Prediksi Pertandingan Ajax Amsterdam vs Olympique Lyon 3 Mei 2017

Prediksi Pertandingan Ajax Amsterdam vs Olympique Lyon 3 Mei 2017

Duel antara dua tim kuat akan terjadi di leg pertama babak semifinal Europa League yang mempertemukan tuan rumah Ajax Amsterdam dengan tamunya Olympique Lyon. Pertandingan ini akan dilangsungkan pada hari Rabu (3/5/2017) di kandang Ajax, Amsterdam Arena. Kedua tim akan saling berjuang untuk lolos ke babak final Europa League musim ini.

Tuan rumah Ajax Amsterdam lolos ke babak semifinal usai menumbangkan wakil Jerman, Schalke 04. Ajax harus melakoni partai ketat hingga babak extra time dengan wakil Jerman tersebut. Sementara Lyon masuk ke babak empat besar setelah sukses menyingkirkan wakil Turki, Besiktas. Lyon dipaksa melakoni partai adu penalti untuk mendapatkan satu tiket semifinal.

Sebagai tuan rumah di leg pertama ini, Ajax tentu menargetkan angka penuh. Klub tangguh Eredivisie Belanda itu akan menurunkan skuad terbaiknya untuk laga melawan Schalke ini. Pelatih Ajax Phil Bosz kemungkinan besar akan menurunkan pemain-pemain mudanya. Ajax memang sudah dikenal lama sebagai penghasil talenta muda berkualitas.

Olympique Lyon sendiri yang berstatus sebagai tim tamu pada laga ini tak akan gentar dengan nama besar Ajax. Lyon akan tetap tampil menyerang agar bisa mengamankan kemenangan di pertandingan kali ini. Berbekal pemain berkualitas yang dimilikinya, pelatih Lyon, Bruno Genesio akan menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil agresif.

Salah satu pemain Lyon yang akan jadi bintang pada pertandingan ini adalah Alexandre Lacazette. Penyerang yang diburu banyak tim elit Eropa tersebut akan menjadi ujung tombak utama kubu tim tamu. Selain Lacazette, Lyon juga masih memiliki pemain-pemain lain seperti Nabil Fekir dan Memphis Depay.

Barisan lini tengah dan lini belakang Lyon juga tak bisa diremehkan. Di sektor tengah, Lyon mempunyai gelandang-gelandang andalan macam Mathieu Valbuena, Sergi Darder dan Corentin Tolisso. Sedangkan di lini belakang ada Yanga-Mbiwa, Rafael, Chris Jallet dan Antohny Lopes.

Kedua tim sama-sama berpeluang untuk bisa meraih kemenangan di leg pertama babak semifinal Europa League ini. Sebagai tim yang sama-sama mengusung sepakbola menyerang, partai antara Ajax Amsterdam dan Olympique Lyon ini diyakini akan sangat menarik.