Manchester City Kenalkan Pep Guardiola ke Publik

Manchester City akhirnya secara resmi mengenalkan pelatih baru mereka, Pep Guardiola kepada publik. Pelatih asal Spanyol tersebut akan menukangi The Citizens untuk tiga musim ke depan. Guardiola yang sebelumnya melatih Bayern Munchen ditunjuk sebagai pelatih baru Manchester City untuk menggantikan Manuel Pellegrini di awal tahun 2016 lalu.

Hadirnya Guardiola di Etihad Stadium diharapkan mampu memberikan banyak gelar kepada Manchester City. Musim lalu, City hanya bisa menempati peringkat keempat klasemen akhir Premier League di bawah Leicester City, Arsenal dan Tottenham Hotspurs. Musim 2016/2017, di bawah kendali Guardiola, City langsung menargetkan juara Premier League.

Namun harapan para pendukung City untuk bisa melihat klub kesayangannya meraih banyak gelar harus bisa ditahan. Pasalnya, Pep mengatakan bahwa permainan yan atraktif lebih diutamakan, baru kemudian berbicara mengenai trofi.

“Saya ingin agar orang-orang yang mencitai sepakbola bangga dengan apa yang akan kami lakukan. Setelah itu mungkin kita bisa membicarakan trofi. Saya tidak bisa melakukan hal itu sendirian. Saya butuh para pemain, para staff, dan tentu saja para fans. Tanpa itu semua, menjadi juara itu mustahil,” ujar Pep Guardiola kepada awak media.

Guardiola juga mengomentari tentang pelatih-pelatih klub lain yang meramaikan persaingan Premier League musim 2016/2017. Selain dirinya, ada nama Antonio Conte yang akan menjadi pelatih debutan di Premier League. Mereka akan bergabung dengan pelatih-pelatih elit lainnya seperti Jose Mourinho, Arsene Wenger, Cladio Ranieri hingga Juergen Klopp.

“Di Inggris, hal yang terpenting adalah sepakbola itu sendiri. Orang-orang datang bukan untuk melihat para pelatih, tapi melihat seberapa bagus para pemain. Dengan Juergen Klopp, Antonio Conte, Claduio Ranieri, Jose Mourinho, Mauricio Pochettino, Ronald Koeman, mereka adalah pelatih terbaik. Tapi tugas saya disini adalah membantu para pemain,” tegas mantan arsitek Barcelona tersebut.

Tugas berat sudah menanti Pep Guardiola di musim 2016/2017. Pep harus bisa memberikan warna baru terhadap permainan Manchester City dan juga memberikan banyak gelar kepada para pendukung Manchester Biru. Kita tunggu saja bagaimana kiprah Pep Guardiola di ajang Premier League musim 2016/2017.