Hijrah Ke China, Graziano Pelle di Ganjar Gaji Termahal

Penyerang timnas Italia di Euro 2016, Graziano Pelle akhirnya resmi bergabung dengan klub China, Shandong Luneng. Berita tersebut dikonfirmasi langsung oleh klub Pelle sebelumnya, Southampton. Nilai transfer yang dibayarkan Sandhong Luneng ke Southampton sendiri dirahasiakan. Namun menurut berita yang beredar, Southampton mendapatkan 13 Juta Pounds plus bonus untuk transfer Graziano Pelle ini.

Di Liga China nanti, Pelle akan menerima bayaran yang sangat fantastis. Selama 2,5 tahun ke depan berada di China bersama Shandong Luneng, Pelle akan mendapatkan bayaran sebesar 34 Juta Pounds lebih. Bayaran ini membuat Pelle menjadi salah satu sepakbola dengan gaji termahal, hampir setara dengan bayaran yang didapatkan pemain terbaik dunia, Lionel Messi, bersama dengan Barcelona.

Dalam situs resmi klub, Southampton mengucapkan banyak terima kasih kepada Graziano Pelle. Sejak dibeli Soton dari Feyenord dua musim lalu, Pelle telah menjadi pilihan utama Southampton di lini depan. Selama dua musim membela Southampton, Pelle sukses menciptakan 30 gol dari 81 laga.

“Semua orang di Southampton ingin mengucapkan terima kasih kepada Graziano atas perjuangannya selama di St Mary’s dan berharap yang terbaik untuknya di masa depan,” ujar pernyataan resmi klub tentang kepindahan Graziano Pelle.

Klub-klub China dalam beberapa pekan terakhir memang sangat aktif dalam mencari pemain-pemain top Eropa. Di Liga Super China, Pelle akan bermain bersama dengan penyerang-penyerang top Eropa lain seperti Hulk dan Pappis Demba Cisse. Ekspansi klub-klub China terhadap pemain-pemain top Eropa memang sedang gencar-gencarnya belakangan ini.

Graziano Pelle bukanlah penyerang pertama yang dijual Southampon jelang musim 2016/2017 ini. Sebelumnya, Saido Mane lebih dulu hengkang ke Liverpool dengan nilai transfer sebesar 20 Juta Pounds lebih. Kehilangan dua penyerang utama membuat Southampton akan menjadi salah satu klub paling sibuk di bursa transfer musim panas ini.

Setelah melepas dua penyerangnya, Southampton sukses mendapatkan gelandang muda Denmark yang bermain untuk Bayern Munchen, Pieree-Emile Hojbjerg. Gelandang berusia 20 tahun tersebut menjadi pembelian pertama Soton di awal musim 2016/2017. Kehadiran Hojbjerg tentu menjadi tambahan tenaga baru bagi skuad Southampton yang banyak ditinggalkan oleh pemain-pemainnya.