Harry Kane Siap Kembali ke Skuad Utama Inggris

Penyerang timnas Inggris, Harry Kane siap kembali tampil di babak 16 besar saat Inggris bersua dengan Islandia. Di laga sebelumnya, Harry Kane hanya duduk di bangku cadangan karena Roy Hodgson lebih memilih untuk menurunkan Jamie Vardy. Kini, Kane yakin bisa kembali ke skuad utama Inggris.

Harry Kane mendapatkan kritikan tajam dari media dan para pendukung Inggris karena peforma kurang maksimal. Di dua laga awal timnas Inggris di fase grup, Kane yang selalu menjadi starter gagal menorehkan satu gol pun. Kontribusinya di lapangan pun sangat minim. Ha itulah yang membuat Hodgson tidak memainkannya di laga terakhir grup C saat melawan Slovakia.

Setelah dibangkucadnagkan oleh Hodgson, Kane berupaya mengambil kembali tempat utama dengan latiha keras. Penyerang Tottenham Hotspur itu pun yakin jika Roy Hodgson akan kembali mempercayakan satu tempat di lini depan timnas Inggris kepadanya. Kane mengaku sudah kembali fit dan siap diturunkan di laga melawan Islandia.

“Saya tidak lelah, saya 100% bugar dan siap diturunkan. Jika kembali diturunkan, saya akan berikan 110% kepada tim,” ujar top skor Premier League tersebut.

Kane juga turut memberikan pendapatnya mengenai tumpulnya lini depan Inggris di ajang Eruo 2016 ini. Dari tiga laga yang sudah dilakoni Inggris sejauh ini, mereka hanya bisa mencetak tiga gol. Hal ini cukup mengherankan mengingat Inggris memiliki deretan penyerang-penyerang kelas wahid seperti Wayne Rooney, Jamie Vardy, Daniel Sturridge, Marcus Rashford dan Harry Kane sendiri.

“Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Kami mempunyai banyak peluang tapi kami gagal memanfaatkannya. Anda harus lebih sabar dan saya rasa kami telah melakukannya. Kami selalu bermain lebih baik di tiap laga yang telah kami jalani.” ujar Harry Kane.

Inggris melaju ke babak 16 besar sebagai runner grup C di bawah Wales. Melawan Islandia di babak 16 besar nanti, di atas kertas Inggris bisa menang tanpa kesulitan. Namun, Inggris tak boleh meremehkan begitu saja Islandia. Kolektivitas Glyfi Sigurdsson cs. harus menjadi perhatian utama Harry Kane cs. di pertandingan nanti.