Euro 2016 Sisakan Kebahagiaan Besar Bagi Cristiano Ronaldo

Kebahagiaan sedang menyelimuti megabintang asal klub Real Madrid, Crisitiano Ronaldo usai Portugal berhasil menjadi juara Piala Eropa. Di final semalam, Portugal berhasil mengalahkan Perancis dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang yang diciptakan oleh Eder, di babak extra time. Setelah sekian lama, Ronaldo pun mampu memberikan trofi kepada timnas Portugal.

Di pertandingan final tersebut, Ronaldo hanya bisa bermain hingga menit ke-17 karena mengalami cedera. Saat ditarik keluar lapangan, Ronaldo terlihat menangis tersedu-sedu. Tanpa Ronaldo, Portugal cukup kesulitan menghadapi tuan rumah Perancis. Namun, semangat tak pantang menyerah pasukan Portugal berbuah manis lewat gol yang dipersembahkan oleh Eder di babak tambahan.

Usai laga, Ronaldo mengaku sangat senang sekaligus bangga terhadap rekan-rekannya. Menurut tiga kali peraih gelar Ballon d’Or tersebut, timnas Portugal sangat layak mendapatkan gelar juara ini. Dia sangat senang karena setelah melewati perjuangan dan pengorbanan, Portugal mampu meraih gelar bergengsi antar timnas sepakbola di Eropa.

“Saya sangat amat senang. Ini adalah sesuatu hal yang sudah lama saya impikan. Saya selalu berharap agar Tuhan memberikan saya kesempatan. Kami berhasil mengalahkan Perancis. Ini adalah salah satu momen terbaik sepanjang karir sepakbola saya,” ujar Ronaldo usai laga final.

Di level klub, gelar yang didapatkan Cristiano Ronaldo terbilang lengkap. Mulai dari liga domestik, liga Champions, Piala Interkontinental, dan masih banyak lagi yang lainnya. Gelar individu pun juga komplit, mulai dari gelar pemain terbaik dunia hingga top skor. Namun satu hal yang mengganjal adalah gelar bersama timnas Portugal.

“Portugal layak mendapatkan ini setelah semua pengorbanan dan perjuangan yang telah dilakukan. Saya sudah memenangi banyak gelar bersama dengan klub, tapi ada yang kurang saat bersama dengan timnas. Kini semuanya menjadi lengkap,” ungkap mantan pemain Manchester United tersebut.

Kini, usai mengantarkan Portugal menjuarai Piala Eropa, Ronaldo hanya membutuhkan gelar Piala Dunia untuk menyempurnakan karir gemilangnya. Bisakah Cristiano Ronaldo membawa Portugal menjadi juara dunia di tahun 2018 mendatang? Kita tunggu saja kiprah Ronaldo dan Portugal dua tahun lagi di Russia.