Jadwal Pertandingan Lazio vs AS Roma 2 Maret 2017

Jadwal Pertandingan Lazio vs AS Roma 2 Maret 2017

Salah satu derby terpanas di dunia sepakbola akan kembali tercipta di leg pertama babak semifinal Coppa Italia yang mempertemukan SS Lazio dengan AS Roma. Rival sekota tersebut akan saling berjibaku di stadion Olimpico Roma, pada hari Kamis (2/3/2017). Laga antara dua rival abadi ini diyakini akan berjalan dengan seimbang.

Lazio dan Roma memang tentangga yang tak pernah akur. Sejak keduanya berdiri, rivalitas tak pernah terpisahkan antara dua klub asal Ibukota Italia tersebut. Tensi tinggi pun selalu terjadi di tiap laga yang mereka jalani. Tak hanya panas di lapangan saja, suasana panas juga sangat terasa di luar lapangan, khususnya yang dihadirkan oleh suporter garis mereka masing-masing.

Melihat rekor pertemuan dari tiga musim terakhir, AS Roma agaknya lebih bisa jumawa dibandingkan dengan Lazio. Di pertemuan pertama Serie A musim ini, Roma berhasil mengalahkan Lazio dengan skor 2-0. Namun, ajang Coppa Italia tentu berbeda dengan Serie A Italia. Lazio memiliki semangat yang berlipat untuk bisa kembali menggapai final seperti dua musim lalu.

Lazio cukup diuntungkan karena mereka tidak harus menjalani partai kompetisi Eropa seperti halnya AS Roma. Dengan level kebugaran yang lebih baik, anak asuhan Simone Inzaghi ini yakin bisa mengalahkan AS Roma di leg pertama ini. Inzaghi kemungkinan besar akan menurunkan seluruh pemain terbaiknya, termasuk tiga pemain depan yang jadi andalannya musim ini yakni Keita Balde, Felipe Anderson dan Ciro Immobile.

Roma sendiri harus pintar-pintar dalam menjaga kondisi fisik para pemainnya. Dengan jadwal yang cukup padat, anak asuhan Luciano Spaletti ini punya waktu istirahat yang sangat terbatas. Roma akan tetap menurunkan para pemain terbaiknya di pertandingan ini. Mereka tentu tak ingin malu karena kalah oleh musuh bebuyutannya tersebut. Nama-nama seperti Edin Dzeko, Muhammad Salah, Radja Nainggolan hingga Daniele De Rossi akan jadi andalan Serigala Ibukota di pertandingan ini.

Laga antara dua tim ibukota ini selalu berjalan dengan sengit dan sarat gengsi. Lazio akan memanfaatkan keunggulan kebugaran fisik pemain untuk bisa meraih kemenangan di Olimpico. Sementara AS Roma yang bertindak sebagai tim tamu akan mengerahkan kekuatan terbaiknya untuk menorehkan kemenangan di leg pertama.