Jadwal Pertandingan AS Roma vs Sampdoria 20 Januari 2017

Jadwal Pertandingan AS Roma vs Sampdoria 20 Januari 2017

AS Roma akan melawan Sampdoria dalam babak 16 besar Coppa Italia musim 2016/2017. Laga antara kedua tim akan digelar di stadion Olimpico Roma, pada hari Jumat (20/1/2017). AS Roma dijagokan untuk bisa memetik kemenangan di laga ini dan melaju ke babak selanjutnya. Kans Serigala Ibukota untuk menang di pertemuan ini pun cukup besar.

Coppa Italia memang menjadi target lain dari AS Roma musim ini, selain Scudetto Serie A. Il Lupi terakhir merasakan babak final Coppa Italia pada tahun 2013 silam. Namun sayang, final di tahun 2013 itu harus berakhir dengan tragis usai AS Roma dikalahkan oleh rival sekotanya, SS Lazio dengan skor tipis 1-0.

Performa AS Roma musim ini bisa dibilang cukup baik. Anak asuhan Luciano Spaletti tersebut mampu menempati peringkat kedua klasemen sementara Serie A di bawah Juventus. Di pertandingan ini Spaletti kemungkinan akan menurunkan mayoritas pemain utamanya. Bagi Spaletti, laga ini tak kalah penting dengan laga Serie A Italia.

Di lini depan, Edin Dzeko akan tetap menjadi andalan AS Roma untuk membobol gawang lawan. Mantan penyerang Manchester City tersebut akan ditemani oleh Stephen El Sharaawy dan Diego Perotti. Di lini tengah, Spaletti akan mencoba menurunkan beberapa pemain muda seperti Gerson atau Lucas Paredes.

Untuk lini pertahanan, Roma memiliki pilihan yang cukup berlimpah. Jika ingin memasang pemain utama, ada nama Kostas Manolas, Fazio dan Juan Jesus. Ada pula pilihan dari pemain pelapis seperti Mario Rui, Michael Seck dan Emerson. Di bawah mistar, Roma bisa memasang penjaga gawang asal Brazil, Allison.

Sampdoria sendiri akan berusaha mencuri kemenangan di kandang Roma. Il Samp mungkin akan bermain lebih bertahan dan memaksakan laga hingga babak perpanjangan waktu dan adu penalti. Dengan cara tersebut, Sampdoria mempunyai peluang untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Tuan rumah AS Roma diyakini akan mendominasi permainan sejak menit awal. Bermain di hadapan publik sendiri dan memiliki pemain yang lebih berkualitas, AS Roma sangat difavoritkan untuk bisa memenangkan pertandingan dan melaju ke babak selanjutnya.