Prediksi Pertandingan Barcelona vs Real Murcia 30 November 2017

Prediksi Pertandingan Barcelona vs Real Murcia 30 November 2017

Juara bertahan Copa del Rey, Barcelona akan menjamu Real Murcia dalam lanjutan babak 32 besar Copa del Rey atau Piala Raja Spanyol. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Camp Nou, Barcelona pada hari Kamis (30/11/2017). Kans Barcelona untuk meraih kemenangan di leg kedua babak 32 besar ini terbilang sangat besar.

Di leg pertama lalu Barcelona mampu meraih kemenangan telak atas Real Murcia dengan skor 3-0. Kemenangan tersebut tentunya menjadi modal yang sangat berharga bagi La Blaugrana di pertandingan kali ini. Hasil imbang atau bahkan kalah dengan skor 2-0 pun Barca akan tetap lolos. Namun seri atau kalah bukanlah opsi bagi tim sekelas Barcelona.

Jadwal yang cukup padat di akhir tahun ini membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde akan lebih teliti dalam menurunkan formasi pemainnya. Rotasi tentunya menjadi sebuah hal yang wajar di pertandingan seperti ini. Valverde sebenarnya sudah ancang-ancang dalam hal rotasi pemain. Hal itu dibuktikan dengan dicadangkannya Lionel Messi di laga Liga Champions Eropa melawan Juventus.

Di lini depan, Lionel Messi kemungkinan akan diturunkan sejak menit awal. Bersama dengan Messi, ada nama Paco Alcacer dan juga penyerang muda didikan La Masia Jose Arnaiz. Gerrard Deulofeu juga bisa menjadi opsi untuk lini serang El Barca.

Di lapangan tengah, Barcelona punya banyak sekali pilihan mulai dari Arda Turan, Dennis Suarez, Carlos Alena hingga Rafinha. Untuk nama-nama seperti Andres Iniesta, Sergio Busquets atau Ivan Rakitic akan diistirahatkan oleh Valverde. Sedangkan di area pertahanan ada Lucas Digne, Nelson Semedo dan Jasper Cillinssen.

Real Murcia sendiri nampaknya tak akan terlau ngotot di laga ini. Kekalahan dengan margin yang cukup lebar di pertemuan pertama lalu tentunya sangat sulit untuk dikejar. Oleh karena itu, Real Murcia akan bermain dengan lepas tanpa beban.

Barcelona akan tetap menjadi tim yang lebih dijagokan di laga ini meski akan bermain dengan pemain pelapis. Meski hanya akan bermain dengan pemain cadangan, kualitas yang dimiliki oleh Barca tetap lebih baik dibandingkan dengan Real Murcia.