Jadwal Pertandingan Barcelona vs Hercules 22 Desember 2016

Jadwal Pertandingan Barcelona vs Hercules 22 Desember 2016

Juara bertahan La Liga dan Copa del Rey Spanyol, Barcelona akan menghadapi klub divisi Segunda, Hercules dalam leg kedua babak 32 besar Copa del Rey. Pertandingan ini sendiri dijadwalkan pada hari Kamis (22/12/2016), di kandang Barcelona, stadion Camp Nou. Bermain di hadapan sendiri La Blaugrana difavoritkan untuk bisa keluar sebagai pemenang.

Barcelona harus sangat berhati-hati di pertemuan kedua ini. Pasalnya, di leg pertama lalu Barca berhasil ditahan imbang oleh Hercules dengan skor 1-1. Skor tersebut menjadi sebuah gambaran bahwa Barcelona bisa saja tergelincir ketika menghadapi tim yang secara kualitas jauh di bawahnya. Untuk itu, Barcelona tak boleh meremehkan Hercules layaknya di pertemuan pertama lalu.

Pelatih Barca, Luis Enrique kemungkinan akan menurunkan sejumlah pemain utamanya di laga ini. Di leg pertama lalu, Barca menggunakan mayoritas pemain lapis keduanya. Namun, di laga ini Luis Enrique akan memasang para pemain terbaiknya untuk memastikan satu tempat di babak perdelapan final.

Lini depan Barcelona di pertandingan ini kemungkinan besar akan diisi oleh trio maut Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. Ketiganya diharapkan Barca untuk mencetak gol cepat di laga ini. Untuk membantu trio MSN tersebut, Luis Enrique akan memasang gelandang-gelandang mumpuni macam Arda Turan, Andre Gomes maupun Ivan Rakitic.

Di lini belakang, penjaga gawang kedua, Jasper Cillinsen akan jadi pilihan di laga ini. Bersama Cillinsen, Enrique akan memasang empat bek yang mungkin akan terdiri dari Lucas Digne, Samuel Umitti, Gerrard Pique dan Jordi Alba. Keempatnya akan memastikan gawang dari Barcelona tetap aman dari gempuran pemain Hercules.

Dengan keseriusan yang akan ditunjukkan oleh kubu Barcelona, kejutan nampaknya akan sulit diulangi lagi oleh Hercules. Dengan pemain yang dimilikinya, Hercules tentu kalah di semua sisi. Namun, peluang tetap ada meskipun sangat kecil.

Tuan rumah sangat diunggulkan di pertandingan ini. Barcelona akan menyerang dan menguasai permainan sejak menit awal. Mereka ingin segera mencetak gol untuk bisa unggul agregat atas lawannya. Lini depan akan menjadi kunci bagi tuan rumah Barcelona dalam pertandingan kali ini.