Jadwal Pertandingan Athletic Bilbao vs Racing Santander 23 Desember 2016

Jadwal Pertandingan Athletic Bilbao vs Racing Santander 23 Desember 2016

Athletic Bilbao akan menjalani leg kedua babak 32 besar Copa del Rey Spanyol melawan tim Segunda B division, Racing Santander. Laga antara kedua tim ini akan dihelat di kandang Bilbao, stadion San Mames, pada hari Jumat (23/12/2016). Athletic Bilbao sangat diunggulkan di pertemuan kedua di kandang mereka sendiri ini.

Di leg pertama beberapa pekan yang lalu, Athletic Bilbao hanya bisa menang tipis 2-1 di kandang Racing Santander. Kebijakan pelatih Ernesto Valverde yang menurunkan sejumlah pemain lapis kedua menjadi biang keladi dari hasil tersebut. Hasil tersebut tentu tak boleh terulang di leg kedua ini. Bermain di kandang sendiri, Bilbao harus bisa menang dengan sangat meyakinkan.

Kebijakan di leg pertama lalu kemungkinan besar tak akan dipakai lagi oleh Ernesto Valverde. Kemenangan tipis 2-1 di leg pertama sangat rentan dikejar oleh tim lawan. Tim asal Basque ini akan menurunkan skuad utamanya di laga ini guna memastikan kemenangan berada di tangan mereka. Dengan begitu, satu tiket ke babak 16 besar akan menjadi milik mereka.

Perlu diketahui, di kompetisi Copa del Rey ini Athletic Bilbao adalah salah satu yang tersukses. Sampai saat ini, Bilbao telah mengumpulkan 23 trofi Copa del Rey, terbanyak kedua di bawah Barcelona yang telah mengkoleksi 28 trofi. Musim ini, Athletic Bilbao berhasrat untuk menambah jumlah trofi mereka menjadi 24.

Ernesto Valeverde akan menurunkan penyerang utamanya, Aritz Aduriz di lini depan. Penyerang gaek ini akan didampingi oleh dua winger eksplosif dalam diri Iker Muniain dan Inaki Williams. Sementara di lini tengah ada Raul Garcia, Susaeta, Mikel Vesga dan juga Benat. Sedangkan di lini belakang, ada nama De Marcos, Mikel San Jose, Aleix Laporte dan Gorkha Iraizos.

Pertandingan ini dipastikan akan berjalan dengan cukup ketat. Racing Santander yang bertindak sebagai tim tamu akan mengambil celah sekecil apapun untuk bisa membalikkan agregat. Sementara Athletic Bilbao yang akan bermain dengan kekuatan penuh diyakini akan mengincar gol cepat serta kemenangan dengan margin besar untuk bisa meloloskan mereka ke babak selanjutnya.