Tevez Tolak dua Klub Top Eropa demi Corinthians

Penyerang Argentina, Carlos Tevez menolak pinangan klub-klub Eropa dan lebih memilih bergabung dengan klub Brazil, Corinthians. Tevez yang bermain untuk Boca Junior satu musim terakhir, memilih hengkang ke klub lamanya di Brazil, Corinthians. Padahal, sudah banyak tawaran dari klub-klub Premier League, Serie A hingga La Liga.

Penyerang 32 tahun tersebut bersiap meninggalkan Boca Junior yang diperkuatnya sejak tahun 2015 silam. Rencana kepindahan Tevez tersebut hanya berselang beberapa hari usai Boca Junior tersingkir dari babak semifinal Copa Libertadores. Tujuan penyerang mungil itu selanjutnya adalah klub besar Brazil, Corinthians.

Corinthians sendiri bukanlah klub yang asing bagi Tevez. Sebelum petualangan karirnya di Eropa, Tevez sempat memperkuat Corinthians pada tahun 2005. Sama seperti sekarang, Tevez bergabung dari klub lamanya, Boca Junior. Usai dari Corinthians, barulah Tevez melanglang buana ke Eropa untuk memperkuat beberapa klub Premier League dan Serie A.

Kabar mengenai kepindahan Tevez tersebut telah dikonfimasi oleh wakil dari sang pemain, Kia Joorabchian. Menurut Kia Joorabchian, kepindahan Tevez ke Corinthians hanya tinggal masalah waktu saja. Tevez hanya tinggal membubuhkan tanda tangan untuk meresmikan kepindahannya.

“Proses kepindahan ke Corinthians bisa dibilang telah selesai. Satu-satunya hal yang kurang adalah tanda tangan di dalam kontrak,” ujar sang Kia Joorabchian yang menjabat sebagai penasehat Carlos Tevez.

Sang penasehat juga mengatakan bahwa Tevez telah menolak pinangan banyak klub Eropa dalam proses perpindahan ini. Klub-klub seperti West Ham, Juventus hingga Atletico Madrid, mencoba merekrutnya tapi Tevez lebih memilih pergi ke Brazil.

“Atletico Madrid, dau klub dari Premier League, dan Juventus mencoba untuk mengontraknya, tapi Tevez ingin pergi ke Brazil dan memperkuat Corithians,” tambah sang penasehat pemain.

Juventus merupakan klub Eropa terakhir yang diperkuatnya sebelum akhirnya pindah ke Boca Junior di tahun 2015. Sebelumnya, pemain yang biasa dipanggil dengan Carlitos ini sempat memperkuat dua klub dari kota Manchester, yaitu Manchester City dan Manchester United. Sedangkan, klub Eropa pertama yang diperkuat Carlos Tevez adalah West Ham United di tahun 2006 lalu.