Penyerang Muda Polandia Laris Manis di Lantai Bursa

Bintang timnas Polandia di ajang Euro 2016, Arkadiusz Milik menjadi buruan banyak klub elit Eropa. Performa impresif penyerang jangkung tersebut selama perhelatan Euro 2016 membuat banyak klub elit Eropa tertarik untuk merekrutnya. Klub-klub seperti Juventus, AS Roma dan Inter Milan sudah mengantri untuk bisa mendapatkan tanda tangan pemain 22 tahun ini.

Selama perhelatan Euro 2016, Milik memang menjadi pemain kunci bagi Polandia. Milik mampu mengantarkan Polandia melaju hingga babak perempatfinal sebelum dikalahkan oleh Portugal. Dari lima pertandingan yang sudah dijalaninya bersama Polandia di Euro 2016, Arkadiusz Milik sukses mencetak dua gol.

Namun, klub pemilik Milik, Ajax Amsterdam menyatakan jika penyerang andalannya tersebut tak akan dijual ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini. Dalam pernyataan resmi klub, Ajax Amsterdam menyatakan bahwa Milik tak akan dijual pada jendela transfer musim panas ini. Pelatih Ajax, Peter Bosz akan mempertahankan Milik agar tetap berseragam putih merah.

“Direktur Olahraga Ajax, Marc Overmars telah melakukan pembicaraan dengan Milik bersama manajemennya dalam beberapa hari terakhir. Pemain internasional Polandia tersebut mempunyai kontrak bersama Ajax hingga Juli tahun 2019 mendatang. Milik yang sedang dalam liburan usai Euro 2016 akan kembali berlatih bersama Ajax pada tanggal 22 Juli nanti,” ujar rilisan resmi Ajax Amsterdam mengenai Arkadiusz Milik.

Musim lalu, Arkadiusz Milik menikmati masa-masa keemasan bersama dengan Ajax Amsterdam. Di musim 2015/2016 tersebut, Milik sukses menorehkan 21 gol dari 31 penampilan. Torehan tersebut menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak untuk Ajax di ajang Eredivisie Belanda. Milik kemudian menyempurnakan penampilannya di ajang Euro 2016 Perancis.

Dengan usia yang masih muda, Milik memang sangat ideal untuk dijadikan sebagai penyerang utama. Tak heran jika klub-klub besar seperti Juventus dan AS Roma tertarik untuk merekrutnya. Namun, upaya tersebut harus terganjal karena Ajax sebagai pemilik klub masih enggan untuk menjual pemain tersebut.

Cepat atau lambat, Arkadiusz Milik akan pindah dari Amsterdam Arena. Patut ditunggu kemana penyerang muda ini akan berlabuh jika akhirnya dirinya memilih untuk pergi dari Ajax Amsterdam.