Manchester City Incar Duo Bintang Muda Bundesliga

Pelatih baru Manchester City, Pep Guardiola tertarik untuk memboyong dua mutiara muda Bundesliga, Joshua Kimmich dari Bayern Munchen dan Leroy Sane dari Schalke 04. Untuk mendapatkan kedua pemain tersebut, City harus merogoh kocek hingga 50 juta Pounds lebih. Melihat dana yang dimiliki oleh City, uang 50 juta Pounds tentu bukanlah menjadi masalah.

Joshua Kimmich dan Leroy Sane merupakan talenta muda Jerman yang turut memperkuat Der Panser di ajang Euro 2016 lalu. Di Euro 2016 Perancis, Joshua Kimmich menjadi pilihan utama pelatih Jerman, Joachim Low di sisi kanan pertahanan. Sedangkan Leroy Sane lebih banyak berada di bangku cadangan.

Penampilan Joshua Kimmich selama perhelatan Euro 2016 memang cukup mencuri perhatian. Dia berhasil memberikan warna baru bagi timnas Jerman usai pensiunnya Philip Lahm. Pep yang menemukan bakat Kimmich saat masih menjadi pelatih Bayern Munchen sudah terang-terangan mengatakan jika dia menyukai gaya permainan Kimmich.

Bayern Munchen sendiri akan berusaha sekuat tenaga untuk mengamankan talenta mudanya tersebut. Jawara Bundesliga tersebut akan membanderol Joshua Kimmich tak kurang dari 25 juta Pounds. Harga yang cukup fantastis untuk pemain muda tersebut.

Sementara itu, Leroy Sane adalah pemain berposisi sebagai penyerang sayap yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik di generasinya. Musim lalu, pemain yang baru berusia 20 tahun tersebut memperlihatkan performa menawan bersama dengan Schalke. Tak hanya rajin membantu serangan, Leroy Sane juga sering menciptakan gol.

Untuk mendapatkan Leroy Sane, City diharuskan membayar uang sebesar 35 juta Pounds. Namun, harga itu bisa melonjak hingga 40 juta Pounds lebih karena Schalke tidak akan begitu saja melepaskan pemain muda andalannya tersebut. Apalagi tak hanya Manchester City saja yang berminat untuk mendapatkan tanda tangan Leroy Sane.

Pep Guardiola memang membutuhkan suntikan tenaga muda bagi skuad yang diarsitekinya. Sebagian besar pemain yang dimiliki oleh Manchester City bisa dibilang sudah berusia lanjut. Nama-nama seperti Yaya Toure, Bacary Sagna, Pablo Zabaletta, Fernandinho, hingga Gael Clichy sudah berusia di atas kepala tiga. Untuk itulah Pep ingin melakukan peremajaan terhadap skuad Manchester City.