Fiorentina jadi Klub Tersibuk Serie A di Jendela Transfer Januari

Fiorentina jadi Klub Tersibuk Serie A di Jendela Transfer Januari

Fiorentina menjadi tim Serie A tersibuk pada bursa transfer Januari tahun ini, khususnya saat hari terakhir penutupan jendela transfer atau deadline day. La Viola melakukan banyak aktivitas di hari terakhir penutupan jendela transfer Januari ini dengan membeli, menjual dan pinjam-meminjam beberapa pemain. Di deadline day semalam Fiorentina melakukan 2 perekrutan pemain baru.

Yang pertama adalah bek Leicester City, Yohan Benalouane dengan status pinjaman, serta penyerang Udinese, Panagoitis Kone dengan status peminjaman dengan opsi kepemilikan penuh di akhir musim. Selain mendatangakn 2 pemain baru di deadline day, anak asuhan Paolo Sosa juga melepas beberapa pemainnya. Pemain yang dilepas adalah Mario Suarez yang dibeli Watford dengan nilai transfer 5 juta Pounds,serta Johan Verdu yang dilepas secara gratis ke Levante, Ryder Matos yang dijual ke Udinese.

Pergerakan Fiorentina di bursa transfer Januari ini memang sangat dinamis. Sejak jendela transfer dibuka hingga kembali ditutup, La Viola terlihat sangat aktif dalam mencari pemain baru maupun melepas beberapa pemainnya yang tak memberikan kontribusi maksimal. Hal ini karena Fiorentina sangat bernafsu untuk mengejar gelar Scudetto musim 2015/2016.

Di putaran pertama Serie A musim lalu, Fiorentina bermain sangat apik dan menjadi salah satu kandidat terkuat peraih Scudetto Serie A. Nikola Kalinic cs. bahkan sempat memimpin klasemen Serie A selama beberapa pekan. Namun, memasuki paruh kedua Serie A Italia La Viola seperti kehabisan bensin. Anak asuhan Paolo Sosa ini mulai tercecer dari perebutan gelar Serie A Italia musim ini.

Hingga pekan ke-23 Serie A musim ini, Fiorentina masih bercokol di posisi ketiga klasemen sementara serie-A di bawah Napoli dan Juventus. Agar bisa terus menghidupkan peluang menjadi juara Serie A, Fiorentina langsung tancap gas dalam hal perekrutan punggawa baru. Hingga bursa transfer Januari 2016 ditutup, La Viola sukses mendatangkan 5 pemain baru.

Selain Yohan Benalouane dan Panagoitis Kone, Fiorentina lebih dulu mengamankan tiga pemain lainnya, yaitu Mauro Zarate dari West Ham, Tino Costa dari Spartack Moscow dan juga Cristian Tello yang dipinjam dari klub elit Spanyol, Barcelona. Kita tunggu saja apakah rekrutan baru Fiorentina di bulan Januari bisa mengangkat performa La Viola.