Transfer Inter Lambat, Mancini Marah

Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini mengaku kecewa dengan pergerakan transfer Inter di musim 2016/2017 ini. Hingga saat ini, Inter belum berhasil mendapatkan beberapa pemain incarannya. Hal ini ditambah dengan kabar yang menyebutkan bahwa penyerang andalan mereka, Mauro Icardi akan hengkang ke klub lain.

Dalam pertandingan International Club Championship di Amerika Serikat semalam melawan PSG, Inter tidak diperkuat oleh Mauro Icardi. Rumor pun menyebutkan bahwa Icardi sedang melakukan pembicaraan dengan Napoli terkait kepindahannya. Icardi memang menjadi buruan teratas Napoli jika Gonzalo Higuain jadi ke Juventus.

Menanggapi kabar kepindahan Icardi tersebut Roberto Mancini pun tak mau berkomentar banyak. Hal itu karena urusan yang terkait dengan kepindahan pemain langsung diurus oleh presiden klub. Mancini pun menyatakan bahwa presiden Inter Milan, Erick Thohir yang harus bertanggung jawab.

“Apakah Icardi dijual atau tidak, tanyakan saja kepada Presiden klub,” ujar Mancini usai laga ICC yang dimenangi PSG dengan skor 3-1.

Mancini juga enggan berkomentar banyak tentang upaya transfer winger Lazio, Antonio Candreva. Inter dan Lazio sudah melakukan pembicaraan panjang terkait Candreva. Namun, hingga sekarang ini belum ada kemajuan atau kesepakatan mengenai kepindahan pemain 27 tahun tersebut ke stadion Giuseppe Meazza.

“Apakah kami memerlukan Candreva untuk memperkuat tim? Sekali lagi, ini adalah pertanyaan untuk Presiden klub. Tak ada pernyataan untuk hal itu. Tak ada perubahan, kita lihat saja dalam beberapa hari ke depan,” ungkap mantan pelatih Manchester City tersebut.

Sejak pengambil alihan saham mayoritas oleh Sunning Group China, aktivitas transfer Inter Milan terlihat adem ayem jika dibandingkan dengan musim lalu. Kabar menyebutkan bahwa Roberto Mancini mengaku sangat kecewa karena Inter tak segera mendatangkan pemain baru. Padahal, kompetisi musim 2016/2017 akan bergulir kurang dari sebulan lagi.

Inter Milan mempunyai ambisi besar untuk kembali menjadi juara Serie A Italia. Musim lalu, Inter sempat berpeluang untuk meraih gelar Serie A Italia. Namun, La Beneamata akhirnya hanya bisa finish di peringkat keempat klasemen akhir Serie A Italia musim 2015/2016 lalu.