Tanpa Ibra, PSG Tetap Digdaya

Paris Saint Germain kembali memetik kemenangan pada pekan kedua Ligue 1 Perancis. Menjamu Metz di Parc des Princes, PSG berhasil menang dengan skor 3-0. Tiga gol PSG di pertandingan tersebut masing-masing dicetak oleh Lucas Moura, Layzin Kurzawa dan Marco Veratti. Berkat kemenangan ini, PSG kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1 Perancis dengan raihan nilai 6 dari dua pertandingan.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, pelatih PSG, Unai Emery menurunkan susunan pemain terbaiknya. Di lini depan, Unai Emery memasang trio Edinson Cavani, Lucas Moura dan Angel Di Maria. Di liini tengah, ada nama Javier Pastore, Layvin Kurzawa dan Thiago Motta.

Sejak pertandingan dimulai tuan rumah langsung menekan Metz. Namun rapatnya lini belakang Metz membuat PSG cukup kesulitan. Peluang emas pertama PSG sendiri baru tercipta di menit ke-20 melalui tendangan Javier Pastore. Namun tendangan gelandang asal Argentina tersebut masih melebar.

Peluang selanjutnya juga datang dari Edinso Cavani. Namun lagi-lagi, peluang tersebut belum bisa membuahkan gol. Paruh pertama pertandingan pun ditutup dengan skor imbang tanpa gol.
Pada babak kedua, PSG tampil lebih agresif. Hasilnya, PSG mampu membuka keunggulan di menit ke-52 lewat sepakan Lucas Moura. Menerima umpan dari Aurier, penyerang asal Brazil tersebut sukses menggetarkan jala gawang Metz.

PSG kemudian berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-67 lewat gol yang dicetak oleh Layvin Kurzawa. Kerja samanya dengan Angel Di Maria sukses memporak porandakan lini pertahanan Metz. Paris Saint Germain pun unggul dengan skor 2-0.

Di penghujung babak kedua, tepatnya di menit ke-90+4, PSG berhasil memperbesar keunggulan lewat Marco Veratti. Gol gelandang mungil asal Italia tersebut lagi-lagi tercipta dari umpan cantik Angel Di Maria. Hingga pertandingan berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah PSG tetap bertahan.

Ini adalah kemenangan kedua PSG di ajang Ligue 1 Perancis musim ini di bawah kendali pelatih baru, Unai Emery. Usai ditinggalkan Laurent Blanc, Unai Emery diharapkan mampu memberikan prestasi maksimal kepada PSG. Dua kemenangan di ajang Ligue 1 ini menjadi modal berharga bagi Unai Emery dan PSG.