Mampukah Manchester City Gulingkan Leicester?

Mampukah Manchester City Gulingkan Leicester

Duel panas Liga Inggris akan tersaji nanti malam, pertemuan dua tim besar beda kasta akan bentrok dan menyajikan pertarungan yang menarik. Di kubu tuan rumah ada Manchester City yang merupakan tim mapan liga Inggris dan menjadi salah satu kandidat kuat juara tiap musimnya, lawannya adalah Leicester City sang David yang baru saja merenda mimpi menjadi juara Liga Inggris di tengah hegemoni klub besar. Keduanya akan membuktikan siapa yang bisa menjadi kandidat sebenarnya dalam meraih tampuk klasemen Liga Inggris.

Dalam pertandingan ini Manchester City lebih diunggulkan karena mereka bertindak sebagai tuan rumah, dukungan puluhan ribu pendukung di Etihad akan menjadi pemompa semangat Sergio Aguero cs untuk bisa menaklukan Leicester yang selama ini dikenal alot dan sangat susah dikalahkan. City akan bertumpu pada ketajaman Sergio Aguero di lini depan untuk menggedor lini belakang Leicester yang di galang oleh Robert Huth.

Sementara di lini tengah Yaya Toure akan bahu membahu bertarung teknik dengan lini tengah Leicester yang di jaga Marc Albrighton. Di lini tengah ini City masih belum bisa menurunkan kekuatan terbaiknya karena Kevin De Bruyne masih berjuang di meja perawatan, City akan bertumpu pada kecepatan Raheem Sterling yang sering menebar ancaman dan melakukan sayatan tajam dari sayap. Sementara di belakang Aguero akan ada David Silva yang bertindak sebagai kreator serangan untuk menggoyahkan pertahanan kuat Leicester City.

Di kursi peramu taktik akan bertemu dua pelatih brilian yakni Manuel Pellegrini yang sudah menukangi City selama beberapa tahun terakhir melawan Claudio Ranieri yang menghadirkan mimpi bagi kota Leicester sekaligus menghasilkan racikan terbaik dari skuad yang seadanya.  Pertandingan di prediksi akan menampilkan serang terbuka, walaupun tuan rumah lebih diunggulkan namun Man City harus waspada pada duet lini depan Leicester yang berbahaya.

Duet James Vardy dan Riyadh Mahrez adalah duet striker tersubur liga Inggris sekaligus momok yang menakutkan lini belakang lawan. Korban terakhir adalah Liverpool yang tak berdaya di gelontor dua gol James Vardy. Jadi siapa yang akan menjadi pemenang dan berhak mengantongi mental juara?, kita lihat saja aksi serunya malam ini.