Lionel Messi Pimpin Argentina Kandaskan Bolivia

Lionel Messi Pimpin Argentina Kandaskan Bolivia

Lionel Messi kembali bersinar saat membela timnas Argentina. Dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Argentina yang diperkuat Messi berhasil mengandaskan perlawanan Bolivia dengan skor 2-0. Selain mencetak satu gol, Messi juga menjadi aktor utama pada gol lain Argentina di pertandingan tersebut yang dicetak Gabriel Mercado.

Kepercayaan diri sedang menggelayuti skuad Argentina setelah berhasil membawa pulang 3 poin dari kandang Chile. Semangat tempur anak asuhan Tata Martino tersebut kembali ditunjukkan di hadapan puluhan ribu pendukung timnas Argentina di stadion Mario Alberto Kempes.

Menurunkan trisula Lionel Messi, Gonzalo Higuain dan Angel Di Maria, Argentina langsung membombardir pertahanan Bolivia. Di menit ke-20, Argentina akhirnya bisa memecah kebuntuan. Berawal dari pergerakan Lionel Messi, bola menuju kaki Higuain.

Higuain sendiri yang berdiri bebas di kotak penalti memberikan umpan kepada Gabriel Mercado. Dengan mudah, bek River Plate tersebut menjebol gawang Bolivia. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Argentina.

Sepuluh menit berselang, Argentina mendapatkan hadiah penalti. Lionel Messi yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus merubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan tim Tango, Argentina. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kendali permainan masih dipegang oleh Argeninta. Beberapa kali Messi dan Higuain mendapatkan kesempatan untuk memperbesar kemenangan. Namun, usaha keras mereka belum membuahkan hasil maksimal.

Bolivia sendiri kesulitan menembus barisan pertahanan Argentina yang malam itu tampil cukup rapi dan taktis. Di sisa waktu yang ada, tak ada gol lagi yang tercipta dari kedua tim. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Argentina bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Tambahan 3 poin ini membuat Argentina naik ke peringkat ketiga klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Argentina mengumpulkan 11 poin hasil dari 3 kali menang dan dua kali imbang. Peringkat pertama dihuni oleh Uruguay, disusul oleh Ekuador di peringkat kedua.

Persaingan untuk memperebutkan tiket langsung ke Piala Dunia 2018 Russia semakin sengit. Argentina diprediksi mampu finish di empat besar bersama tim-tim kuat lainnya seperti Uruguay dan Brazil.