Demi Asa Juara, City Wajib Rebut Nilai Sempurna

Hadapi Everton, City Wajib Tiga Angka

Perjuangan Manchester City untuk merebut tampuk pimpinan klasemen Premier League dari tangan Arsenal dimulai pekan ini. Anak asuhan Manuel Pellegrini akan menjamu klub asal Mersyeside, Everton dalam lanjutan Premier League Inggris. Tuan rumah tetap difavoritkan untuk memenangkan pertandingan, namun David Silva cs. tak boleh meremehkan begitu saja Everton. The Toffes adalah kuda hitam Premier League yang kerap menjadi batu sandungan klub-klub papan atas. Meski menghuni papan tengah, Everton tetap harus diperhitungkan sebagai salah satu tim kuat di Premier League.

Manchester City sendiri akan menurunkan kekuatan terbaiknya di pertandingan tersebut. DI kubu City hanya ada dua pemain yang tak bisa diturunkan, yaitu bek tangguh sekaligus kapten City, Vincent Kompany dan gelandang sayap asal Perancis, Samir Nasri. Keduanya masih dibekap cedera. Pellegrini akan menurunkan Sergio Aguero di lini depan. Pemain yang baru sembuh dari cedera ini sukses mencetak 1 gol dan 1 assist saat City mengalahkan Norwich City di ajang babak ketiga FA Cup akhir pekan lalu.

Aguero akan ditopang oleh dua sayap eksplosif, yaitu Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne. Sedangkan motor lini tengah City akan menjadi tanggung jawab David Silva dan Yaya Toure. Fernandinho akan menjadi gelandang jangkar penghubung lini belakang dan lini tengah. Di barisan pemain belakang, Pellegrini nampaknya akan menurunkan kuartet Pablo Zabaletta, Mangala, Demichelis dan Kolarov. Sedangkan penjaga gawang akan dipercayakan kepada Joe Hart yang diistirahkatkan saat City bertandang ke Norwich di ajang FA Cup.

Sementara itu, Everton juga siap tampil dengan kekuatan penuh. Salah satu pemain Everton yang harus diwaspadai oleh City adalah Romelu Lukaku. Penyerang asal Belgia ini sedang berada dalam peforma terbaiknya musim ini. Mantan pemain Chelsea ini sudah membukukan 15 gol dan menjadi pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Premier League bersama Jamie Vardy.

The Citizens harus memanfaatkan status sebagai tuan rumah untuk meraih penuh di pertandingan kali ini. Tambahan tiga angka akan membuat City terus bisa bersaing dalam memperebutkan gelar juara Premier League musim ini. Kemenangan atas Everton di Etihad stadium adalah wajib hukumnya.