Duel Menuju Tiket Eropa Serie A

Duel Menuju Tiket Eropa Serie A

Inter Milan akan menjamu Napoli dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-33. Kedua tim akan bertarung dengan dua misi berbeda. Tuan rumah berambisi untuk mengamankan tiket Eropa musim depan. Sedangkan Napoli ingin menghindar dari kejaran AS Roma sekaligus menempel Juventus di peringkat pertama klasemen sementra Serie A.

Il Nerrazuri cukup percaya diri dalam pertandingan kali ini. Dalam lima pertandingan terakhir, Mauro Icardi cs. sukses meraih tiga kemenangan. Inter sendiri masih tertahan di peringkat ke-4 klasemen sementara dengan raihan 58 poin dari 32 laga. Mereka hanya terpaut enam poin saja dari zona liga Champions.

Meski tidak mudah, klub yang sekarang dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir ini akan mengeluarkan segenap kemampuannya untuk bisa menggeser AS Roma dari peringkat ketiga klasemen. Untuk mewujudkannya, Inter harus bisa mengamankan tiga poin saat bersua dengan Napoli di Giuseppe Meazza.

Inter masih akan mengandalkan penyerang Argentina, Mauro Icardi di lini depan. Mantan penyerang Sampdoria tersebut baru saja mencetak golnya yang ke-50 bersama dengan Inter Milan akhir pekan lalu. Icardi akan didukung penuh oleh barisan lini tengah kreatif seperti Brozovic, Perisic, dan Biabany.

Sementara itu, Napoli juga berambisi untuk mengamankan tiga poin dari kandang Inter Milan. Berbekal kemenangan 3-0 atas Verona di pekan sebelumnya, Napoli akan berjuang keras untuk bisa mengalahkan Inter di kandangnya sendiri.

Il Partinopei sendiri masih dirundung masalah yang cukup menganggu stabiltas tim, yaitu hukuman larangan bertanding untuk Gonzalo Higuain. Seperti yang diketahui, penyerang Argentina tersebut mendapat hukuman larangan bertanding sebanyak 4 laga usai melakukan protes berlebihan kepada wasit beberapa minggu yang lalu.

Akibatnya, kekuatan Napoli jomplang. Kabar baiknya, banding yang dilayangkan kubu Napoli terhadap hukuman Higuain akhirnya dikabulkan. Higuan bisa kembali merumput dengan rekan-rekannya di pekan ke-35 Serie A.

Tanpa Higuain, Napoli akan mempercayakan lini depan kepada trio Gabbiadini, Lorenzo Insigne dan Jose Maria Callejon. Tiga pemain tersebut bermain gemilang saat Napoli mengalahkan Verona di pekan sebelumnya. Hal ini juga membuktikan bahwa Napoli tetap berbahaya meski tanpa Higuain.

Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang di pertandingan ini? Inter dan Roberto Mancini, atau Napoli dan Mauricio Sari? Kita tunggu saja duel dua klub elit Italia ini.