Del Bosque Akui Spanyol Sempat Coba Naturalisasi Lionel Messi

cfaniqdotcom_Vicente_DelBosquePelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, harus mengakui bahwa Spanyol memang sempat beberapa kali merayu Lionel Messi untuk membela Tim Matador di Pentas Internasional, tapi La Pulga tetap kokoh dengan pendiriannya untuk membela Argentina.

Lionel Messi datang sebagai pekerja asing di Barcelona saat masih berusia 13 tahun, setelah bakatnya berhasil ditemukan oleh salah seorang agen pencari bakat Tim Catalan. Ketika itu, Bakat Lionel Messi sudah mulai jadi perhatian publik Spanyol dan Catalan, alhasil banyak desas desus yang mengatakan bahwa Messi bakal membela Tim Nasional Spanyol. Tapi, kabar tersebut tak terbukti, Messi justru tetap membela Timnas Argentina, dari level Junior sampai Senior dan menjadi Kapten Les Albiceleste di Pentas Internasional.

Kendati begitu, usaha Spanyol untuk merayu Messi agar bersedia membela El Matador di Kancah Internasional memang harus diakui oleh pelatih Mereka saat ini, Vicente Del Bosque. Namun dituturkan Del Bosque bahwa Messi sangat kokoh terhadap pendiriannya untuk membela Negara kelahirannya, Argentina di ajang Internasional.

“Memang, ada usaha untuk menaturalisasi Messi, tapi dia memutuskan untuk tetap mewakili negara tempat dia dilahirkan, dan dia punya pendirian kuat tentang hal tersebut”

“Upaya kami itu merupakan sebuah fenomena yang tidak bisa dibantah, kami tidak bisa berpura-pura bahwa hal itu tidak pernah terjadi. Kita tidak tahu, dari mana Ronaldo atau Messi selanjutnya berasal, bisa saja dia adalah seorang anak yang datang ke Spanyol untuk mengubah nasibnya menjadi lebih baik” Ujar Del Bosque kepada The Guardian.