Axel Witsel Kejar Uang ke Liga China

Axel Witsel Kejar Uang ke Liga China

Satu lagi pemain top dunia yang hijrah ke Liga China pada bursa transfer bulan Januari tahun 2017 ini. Setelah Oscar dan Carlos Tevez, kini giliran gelandang bertahan timnas Belgia, Axel Witsel yang akan dikontrak oleh salah satu klub Liga China, Tianjin Quanjian. Gelandang bertubuh jangkung itu akan segera terbang ke China untuk menandatangani kontrak secara resmi.

Kabar tentang kepindahan Axel Witsel ini dikonfirmasi langsung oleh klubnya, Zenit St Petersburg. Klub Liga Russia tersebut menyatakan jika Witsel akan segera meninggalkan Zenit untuk bergabung bersama dengan Tianjin Quanjian. Tianjin Quanjian sendiri saat ini dilatih oleh eks pemain terbaik dunia asal Italia, Fabio Cannavaro.

“FC Zenit dan Tianjin Quanjian telah setuju untuk transfer gelandang timnas Belgia dari Zenit St Petersburg. Semua orang di Zenit St Petersburg mengucapkan terima kasih kepada Axel atas kontribusinya untuk sejarah klub,” bunyi pernyataan resmi Zenit St Petersburg.

Axel Witsel bergabung bersama dengan klub raksasa Russia tersebut pada tahun 2012 silam. Lima tahun membela Zenit, Axel Witsel turut mempersembahkan beberapa gelar juara kepada The Blue-White-Sky, diantaranya gelar juara Liga Russia, Piala Russia dan Piala Super Russia. Sepanjang karirnya di Zenit, Axel telah bermain sebanyak 180 kali dan membukukan 22 gol.

Sang pemain sendiri mengakui jika tawaran gaji yang sangat tinggi dari Tianjin Quanjian sulit untuk ditolak. Di saat yang bersamaan, Axel Witsel memang mendapatkan tawaran dari klub raksasa Italia, Juventus. Setelah mempertimbangkan dengan matang, Witsel akhirnya memutuskan untuk memilih tawaran dari Tianjin.

“Ini adalah keputusan yang sangat sulit karena di satu sisi ada sebuah klub besar seperti Juventus. Tapi di sisi yang lainnya ada tawaran krusial untuk keluarga saya yang sulit saya tolak. Kini saya hanya bisa mendukung Juventus dan mendoakan mereka untuk bisa meraih gelar juara Liga Champions. Kemudian, siapa sangka jika saya dan Juevntus bisa berada di jalan yang sama suatu saat nanti,” ungkap Witsel.

Axel Witsel akan semakin meramaikan LIga China bersama dengan para pesepakbola hebat lainnya seperti Oscar, Carlos Tevez, Allesandro Diamanti, Paulinho, Hulk dan Graziano Pelle.