AC Milan Takluk di Tangan Chelsea

Chelsea berhasil mempecundangi wakil Italia, AC Milan dengan skor 3-1 pada turnamen pra musim yang diselenggarakan di Amerika Serikat, International Championship Club. Gelandang serang asal Brazil, Oscar menjadi bintang di pertandingan tersebut dengan mencetak dua dari tiga gol yang berhasil dicetak oleh Chelsea.

Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke peringkat ketiga klasemen sementara ICC dengan perolehan 6 poin hasil dari dua kali menang dan sekali kalah. Sementara AC Milan berada di peringkat ketujuh dengan perolehan poin 3 dari 3 pertandingan yang sudah dijalani.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte menurunkan skuad utamanya di pertandingan kali ini, termasuk bintang-bintang yang dimiliki The Blues seperti Cesc Fabregas, John Terry, Oscar dan Thibaut Courtois. Sementara AC Milan yang diarsiteki oleh Vicenzo Montela juga menurunkan skuad utamanya.

Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal babak pertama. Sementara AC Milan dipaksa bermain lebih bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik. Gol yang ditunggu-tunggu pendukung Chelsea akhirnya tercipta di menit ke-38 melalui Bertrand Traore, yang memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Victor Moses.

Keunggulan Chelsea tak bertahan lama pasalnya di menit ke-38, Milan sukses menyamakan kedudukan melalui gelandang andalannya, Giacomo Bonaventura. Skor imbang 1-1 menutup paruh pertama pertandingan malam itu.

Di babak kedua, Chelsea masih tetap menguasai permainan. Antonio Conte pun memasukkan beberapa pemain baru di babak kedua untuk menambah daya gedor seperti Eden Hazzard, Oscar, serta dua rekrutan baru Chelsea, Michy Batshuayi dan N’Golo Kante.

Chelsea akhirnya bisa memimpin setelah Oscar berhasil mencetak gol di menit ke-70 melalui titik putih. Tiga menit jelang pertandingan berkahir, Oscar berhasil kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses menyarangkan bola ke gawang Gianluigi Donnararuma. Gol kedua Oscar tersebut berkat kerja sama dengan Juan Cuardado.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 3-1 untuk kemenangan Chelsea atas AC Milan ini tetap bertahan. Kemenangan ini membawa Chelsea merangsek ke peringkat ketiga di bawah PSG dan Barcelona. Sementara bagi AC Milan, kekalahan ini membuat mereka masih terdampar di peringkat ketujuh.