Wenger Ngemis Minta Wilshere dibawa ke Perancis

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memberi dukungan kepada Jack Wilshere agar bisa masuk ke dalam skuad timnas Inggris yang diasuh oleh Roy Hodgson pada ajang Euro 2016 Perancis nanti. Wenger yakin, Wilshere mampu kembali ke performa terbaiknya dan mencapai level kebugaran yang tepat untuk berada dalam skuad Three Lions.

Sepanjang musim ini, Jack Wilshere memang bermasalah dengan cedera retak tulang yang dialaminya. Cedera tersebut membuat gelandang berusia 24 tahun tersebut harus beristirahat lama. Wilshere pun lebih terkonsentrasi untuk menyembuhkan cederanya dibandingkan dengan berlatih bersama tim.

Namun, dalam beberapa pekan terakhir, Jack Wilshere sudah bergabung dengan rekan-rekannya di sesi latihan Arsenal. Hal ini tentu menjadi sinyal posistif bagi Wilshere maupun kubu The Gunners. Kembalinya Wilshere membuat Arsene Wenger yakin jika pemainnya tersebut mampu menembus skuad Inggris untuk Euro 2016.

Pelatih asal Perancis tersebut menyarankan agar arsitek Inggris, Roy Hodgson mau memasukkan Jack Wilshere ked ala skuad Inggris di ajang Euro 2016. Menurut Wenger, Roy Hodgson harus berani berjudi dan mau mengambil resiko.

“Jika Anda adalah seorang pelatih timnas, Anda bisa membuat perjudian untuk satu orang pemain, tapi tidak untuk lima orang pemain. Anda tentu saja bisa mengambil kesempatan hanya untuk seorang pemain,” ujar Wenger.

Sebelum mengalami cedera panjang, Jack Wilshere memang menjadi pilihan utama di lini tengah timnas Inggris. Wilshere menjadi pilihan utama di lini tengah The Three Lions bersama Jordan Henderson.

“Anda menginginkan pemain untuk berkompetisi. Ketika Anda menjadi pesepakbola, Anda ingin berkompetisi di level tertinggi, dan hal yang terpenting adalah Jack Wilshere yang sudah cukup frustasi bisa mengembalikan kepercayaan dirinya. Untuk mengembalikan kepercayaan dirinya, akan lebih baik jika dia bisa berangkat ke Euro 2016,” tambah Wenger.

Di sisa waktu yang ada, semua masih bisa terjadi. Jika Wilshere bisa kembali merumput dan mampu menunjukkan performa gemilang di sisa musim ini, bukan tidak mungkin jika nantinya pelatih Inggris, Roy Hodgson, akan memasukkan namanya ke dalam skuad Inggris untuk ajang Euro 2016 di Perancis.