Petr Cech tak Masalahkan Rekor Cleansheet, Asal Arsenal Menang

petr cechBahkan, jika harus kebobolan satu gol saja tanpa catatan Cleansheet, asal Arsenal berhasil memenangkan pertandingan sampai akhir musim, Petr Cech akan rela, dimana rekor menurutnya tidak terlalu penting dibandingkan kemenangan tim.

Memang, Arsenal berhasil memenangkan pertandingan krusial kontra Manchester city akhir pekan kemarin di Emirates Stadium. Bermain dengan skuat yang terbilang apa adanya menyusul badai cedera yang menimpa tim sejak akhir september kemarin, Arsenal justru mampu memenangkan pertandingan atas Citizen dengan kedudukan akhir 2-1. Berkat kemenangan tersebut, Arsenal kini kian dekat dengan pemuncak klasemen sementara, Leicester City dan menjauhkan jarak dengan peringkat ketiga yang tidak bukan adalah Manchester City.

Namun, ada satu catatan dalam kemenangan tersebut, dimana penjaga gawang mereka, Petr Cech, gagal teruskan rekor Cleansheet usai gawangnya dijebol Yaya Toure pada menit ke-86. Kendati demikian, Cech sendiri mengaku tidak masalah, dia sama sekali tidak mementingkan rekor, terlebih diatas kemenangan tim yang sejatinya adalah target utama dalam tiap pertandingan.

ā€¯Dalam pertandingan seperti ini, amat penting rasanya untuk bisa memenangkan pertandingan dengan kedudukan 2-1, ketimbang harus mencatat Cleansheet, akan tetapi pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0. Saya senang dengan tiga angka dan rekor masih bisa diincar, andaipun kami terus menang 2-1 sampai akhir musim, saya benar-benar tidak mempermasalahkannyaā€¯ Kata Cech selepas pertandingan kepada Reporter.