Manchester City Susah Payah Kalahkan Sunderland

Manchester City Susah Payah Kalahkan Sunderland

Manchester City harus bersusah payah untuk membawa 3 poin dari kandang tim papan bawah, Sunderland. Dalam pertandingan pekan ke-24 Premier League tersebut, The Citizen hanya bisa menang tipis 1-0 atas tuan rumah Sunderland. Gol tunggal kemenangan City dicetak oleh Sergio Aguero.

Hasil ini membuat City masih terus membuntuti Leicester City yang masih kokoh di puncak klasemen sementara Premier League. Anak asuhan Manuel Pellegrini tersebut hanya berjarak 3 poin dari Leicester City. Masih banyak waktu dan laga yang bisa dimanfaatkan City untuk menggeser Leicester dari pucuk pimpinan klasemen.

Manuel Pellegrini memang berhasrat ingin memberikan trofi Premier League musim ini kepada City sebagai kado perpisahan. Seperti yang diketahui, musim ini menjadi musim terakhir Pellegirini bersamaManchester City. Musim depan City akan dipegang oleh pelatih baru, yaitu Pep Guardiola.

Para pemain sendiri juga ingin mewujudkan keinginan pelatihnya tersebut, dimuali dari laga melawan Sunderland ini. Sejak menit awal pertandingan, Sergio Aguero cs. langsung memborbardir pertahanan Sunderland.

Tim tamu akhirnya sukses membuka keunggulan di menit ke-16. Berawal dari umpan kaki ke kaki, Jesus Navas mengirimkan umpan datar ke mulut gawang Sunderland. Sergio yang lepas dari penjagaan berhasil menerima umpan tersebut lalu menceploskan bola ke gawang Vito Manonne untu membuka skor.Usai gol dari Sergio Aguero tersebut, tempo pertandingan berjalan cukup lambat.

Peluang terbaik tuan rumah terjadi di menit ke-35 saat Jermain Defoe mampu melepaskan tendangan keras ke arah gawang City. Namun sayang tendangan Defoe masih bisa ditahan oleh Joe Hart, bola rebound yang disambar Fabio Borini pun masih membentur tiang gawang. Skor 1-0 untu keunggulan City menutup babak pertama.

Di babak kedua, jarang ada peluang berbahaya yang diciptakan oleh kedua tim. Satu-satunya peluang emas di babak kedua berasal dari tendangan Billy Jones di menit ke-72. Namun tendangan keras Billy Jones tersebut masih bisa ditepis oleh Joe Hart.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City tetap bertahan. Tambahan 3 poin ini belum bisa mengatrol posisi City dari peringkat kedua klasemen sementara Premier League. Namun, kemenangan ini sangat penting dalam memelihara peluang City untuk menjadi juara Premier League musim ini.