Der Panzer Pesta Gol ke Gawang Azzuri

Der Panser Pesta Gol ke Gawang Italia

Duel panas tersaji di Allianz Arena, saat tuan rumah Jerman menjamu tamunya, Italia, dalam laga persahabatan. Kedua tim yang sama-sama mengkoleksi empat gelar juara dunia tersebut bertanding dalam persiapan Euro 2016 di Perancis. Di pertandingan itu sendiri, tuan rumah Jerman berhasil mengalahkan Italia dengan skor cukup telak, 4-1. Gol dari Toni Kroos, Mario Gotze, Jonas Hector dan Mesut Ozil, hanya bisa dibalas satu kali oleh Stephen El Sharaawy.

Kemenangan ini menjadi pelipur lara pendukung Jerman yang sebelumnya dikandaskan oleh Inggris dengan skor 3-2. Kedua tim sama-sama merombak formasi di pertandingan tersebut. Perubahan drastis terlihat di kubu Italia. Pelatih Italia, Antonio Conte menurunkan sebagian besar pemain lapis keduanya. Conte hanya menyisakan Buffon, Darmian dan Bonucci yang terbiasa menjadi starter.

Kedua tim terlihat bermain cukup hati-hati. Di awal-awal pertandingan tak banyak peluang yang tercipta. Der Panser membuka pesta gol mereka di menit ke-24. Tendangan Toni Kross sukses menjebol gawang Italia yang dijaga oleh Gianluigi Buffon. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Jerman. Jelang babak pertama usai, Jerman berhasil menggandakan keunggulan.

Kali ini lewat sepakan Mario Gotze yang meneruskan umpan Thomas Muller. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah menutup babak pertama. Di babak kedua, Italia mencoba lebih agresif dalam menyerang. Namun justru Jerman yang kembali menambah keunggulan. Bekerja sama dengan Julian Draxler, Jonas Hector mampu menjebol gawang Italia di menit ke-59. Jerman pun unggul telak, 3-0.

Italia semakin merana saat wasit menghadiahkan tendangan penalti di menit ke-75. Mesut Ozil yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Jerman semakin menjauh dan unggul dengan skor 4-0. Gli Azzuri akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-83 lewat gol yang dicetak oleh Stephen El Shaarawy. Skor akhir, tuan rumah Jerman unggul 4 -1 atas Italia.

Kemenangan ini menjadi modal berharga Joachim Loew dalam persiapan menuju Euro 2016. Sedangkan Antonio Conte harus kembali memutar otak untuk mencari formasi yang paling tepat yang akan digunakan timnas Italia di ajang Euro 2016 nanti.