Arsenal Kembali Lemah Lawan Klub Papan Bawah

Arsenal lagi-lagi gagal meraih kemenangan di ajang Premier League. Setelah sebelumnya hanya bisa bermain imbang 3-3 dengan West Ham United, The Gunners kembali harus dipaksa bermain seri oleh lawannya, Crystal Palace. Bermain sebagai tuan rumah, Arsenal unggul lebih dulu lewat Alexis Shancez. Namun Palace akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat gol Yannick Bollasie.

Dengan tambahan satu poin tersebut, Arsenal gagal merebut kembali posisi ketiga klasemen dari tangan Manchester City. Kedua klub tersebut sama-sama mengumpulkan 60 poin, namun Manchester City unggul dalam perbendaharaan gol, sehingga lebih berhak menempati peringkat ketiga.

Dalam laga pekan ke-34 ini, Arsenal berupaya untuk mengamankan satu tiket langsung ke babak grup liga Champions. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menurunkan trio Danny Welbeck, Alex Iwobi dan Alexis Shancez di lini depan. Sejak babak pertama dimulai, tuan rumah langsung menganmbil inisiatif serangan.

Namun tuan rumah cukup kesulitan menghadapi solidnya lini belakang Crystal Palace. Arsenal cukup kesulitan untuk merangsek ke kotak penalti lawan. Tim tamu sendiri juga mempunyai beberapa peluang emas lewat serangan balik cepat. Namun peluang tersebut belum membuahkan gol.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Emirates Stadium akhirnya tercipta di masa injury time babak pertama. Menerima umpan Danny Welbeck, Alexis Shancez berhasil mencetak gol lewat sundulannya. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal menutup paruh pertama pertandingan.

Di babak kedua, dominasi permainan masih dipegang Arsenal. Berbeda dengan babak pertama, Arsenal tak terlalu bernafsu untuk mencetak gol. Mesut Ozil cs. seperti ingin mempertahankan kemenangan tipis ini. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Crystal Palace. Tim tamu yang masih belum aman dari zona degradasi ini menjadi lebih aktif dan agresif dalam menyerang.

Hasilnya, Yannick Bollasie bisa mencetak gol di menit ke-81. Menerima umpan Emanuel Adebayor, Bollasie sukses mengelabuhi dua pemain Arsenal sebelum menaklukan Petr Cech. Skor pun berubahn menjadi 1-1. Hingga peluit akhir, skor imbang 1-1 tersebut tetap bertahan. Arsenal pun gagal meraih poin penuh di kandangnya sendiri.

Kekalahan ini membuat Arsenal harus puas berada di bawah Manchester City. The Gunners juga harus waspada, karena di bawahnya ada Manchester United yang juga siap kapan saja untuk menggeser Arsenal di peringkat keempat.